Senin, 25 September 2017

Cara Daftar Dan Registrasi Mobile Banking BNI Dengan Mudah

M Banking atau Mobile banking adalah sebuah sistem layanan dari sebuah bank untuk melakukan transaksi. Salah satunya adalah Bank Negata Indonesia atau BNI, dan di sini saya akan membuat tutorial yang membahas tentang tata cara daftar bni mobile banking.
cara daftar bni mobile banking

Cara mendaftar BNI Mobile Banking ini cukup mudah, namun syaratnya harus menggunakan smartphone seperti android, iphone dan blackberry. Kamu bisa langsung download secara gratis aplikasi dari official bni di store masing-masing sesuai dengan smartphone apa yang digunakan.

Cara Registrasi BNI Mobile Banking Dan Aktivasinya

  1. Yang pertama pastikan sobat sudah instal aplikasi.
  2. Buka aplikasi m banking bni tersebut dan pilih menu Aktivasi yang ada pada bagian bawah form login user id.
  3. Kemudian sobat masukan User ID akun m banking kamu dan tekan menu Lanjut. Syarat yang harus dilakukan agar memperoleh user id m banking bni, silahkan baca note yang sudah saya tulis dibawah.
  4. Selanjutnya sobat masukan 16 digit angka yang ada di kartu debit bni atau atm bni kamu. Masukan dengan benar dan tekan Lanjut.
  5. Berikutnya melakukan verifikasi pengaktifan akun m banking. Sobat tekan menu Minta SMS OTP. Kode otp ini akan masuk ke nomor yang sudah kamu daftarkan.
  6. Beberapa saat kemudian sobat menerima kode OTP. Lihat isi sms-nya, ada 4 angka unik, dan itu merupakan kode otp.
  7. Kembali lagi ke aplikasi m banking tadi, dan masukan kode otp dengan benar kemudian tekan Lanjut.
  8. Selanjutnya sobat beralih ke halaman atau menu untuk membuat password. Sobat buat password sesuai dengan selera dan jangan sampai lupa. Ulangi lagi password dengan benar di form Konfirmasi dan kemudian tekan Lanjut. Harap di ingat, password ini berfungsi untuk melakukan konfirmasi transaksi nantinya, berbeda dengan MPIN yang digunakan untuk login.
  9. Selesai, jika sobat beralih ke halaman login akun M Banking BNI artinya sobat sudah berhasil melakukan aktivasi.
  10. Di halaman login, inputkan user id sekaligus mpin dengan benar, seharusnya kamu sudah bisa login di aplikasi m banking dan melakukan transaksi.
Itulah langkah-langkah yang bisa sobat ikuti untuk mendaftar bni mobile banking. Aplikasi kini sudah bisa digunakan untuk transaksi seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer, pembelian dan melakukan pembayaran tagihan.

Note : Untuk mendapatkan user id dan mpin, sobat harus datang ke kantor BNI dan menemui CS dengan membawa syarat syarat yang diperlukan. Adapun syaratnya adalah harus dibawa untuk daftar bni mobile banking yaitu buku tabungan, kartu debit atau atm dan kartu identitas atau ktp.

Sampai di sini saja tata cara daftar mobile banking bni yang bisa saya bahas, semoga bisa bermanfaat untuk semua pembaca blog ini. Jangan lupa, jika artikel ini bermanfaat kamu bisa bantu saya share dengan cara pilih salah satu menu share yang ada dibawah.

0 Komentar Cara Daftar Dan Registrasi Mobile Banking BNI Dengan Mudah

Posting Komentar

Back To Top