Senin, 16 Oktober 2017

Cara Daftar Internet Banking BRI Dan Bagaimana Cara Aktivasinya

Cara daftar internet banking bri tentu saja hanya bisa di ikuti oleh nasabah BRI saja, jika anda pengguna bank lain seperti BCA atau Mandiri maka bisa ikuti tutorial yang sudah saya buat sebelumnya. Kembali ke topik mengenai cara mendaftar internet banking BRI ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Ada 2 langkah yang bisa anda lakukan, yaitu mendaftar sendiri melalui atm terdekat atau juga bisa langsung mendatangi kantor BRI dan kemudian menemui customer service.

Bank BRI ini salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Dan enaknya lagi kantor sudah hampir merata di setiap kecamatan, seperti namanya Bank Rakyat Indonesia yang selalu ada untuk masyarakat. Bagi kamu yang tidak berani mendaftar sendiri lewat ATM karena takut gagal tentu saja bisa datang langsung ke kantor dan kemudian di bantu oleh CS sampai sukses. Seperti yang kita ketahui, meskipun internet banking bukanlah hal baru lagi, tapi memang masih minim sekali penggunanya.

Namun hal itu tidak berlaku untuk sekarang, mungkin karena internet juga sekarang bisa didapat dengan mudah. Internet rumah maupun internet dari provider GSM yang paket internetnya sekarang ini murah dengan hadirnya jaringan 4G. Sudah tidak sabar ? Simak langkah langkah dibawah ini tentang cara daftar internet banking BRI.

Cara Mendaftar Internet Banking BRI Melalui ATM

  • Datangi ATM BRI terdekat, masukan kartu ATM dan inputkan PIN dengan benar.
  • Di layar utama mesin ATM, anda pilih menu Lainnya.
  • Kemudian setelah itu pilih menu Registrasi dan lanjutkan lagi pilih menu Internet Banking.
  • Di tahap awal ini, anda di arahkan untuk membuat PIN baru internet banking. Buat enam digit nomor unik, tapi awas jangan sampai lupa.
  • Selanjutnya ulangi sekali lagi pembuatan PIN, masukan dengan benar sesuai dengan PIN yang anda buat sebelumnya.
  • Bila sukses, anda akan menerima struk yang keluar dari mesin ATM. Struk tersebut berisikan USER ID dan PIN. Simpan baik baik jangan sampai hilang dulu untuk mengaktifkan internet banking BRI nantinya.
Selanjutnya setelah berhasil menerima struk user id dan pin, sobat bisa gunakan komputer atau laptop yang sudah terkoneksi dengan internet, dengan kata lain sudah bisa digunakan untuk browsing. Kita akan masuk ke tahap kedua yaitu bagaimana cara mengaktifkan internet banking BRI.
1. Buka browser, ketik alamat situs www.ib.bri.co.id. Setelah berhasil loading, sobat klik menu Login.
Cara Daftar Internet Banking BRI
2. Muncul halaman login seperti ini, dan sobat isi form User dan Password menggunakan data yang sudah anda dapat di struk tadi.
3. Masukan dengan benar, kemudian isi form validation sesuai dengan gambar yang ditunjukan.
4. Selesai mengisi semuanya, sobat klik menu Enter.
Cara Daftar Internet Banking BRI
5. Sampai di halaman persetujuan dan ketentuan BRI, anda bisa langsung saja klik SETUJU.
6. Kemudian anda di arahkan untuk membuat pin baru, atau lebih tepatnya mengganti. Pin atau password yang sudah kamu buat tadi sebanyak enam digit, sekarang ganti dengan delapan digit pin atau password.
7. Kemudian masukan email yang anda punya, jika belum punya sobat bisa ikuti panduan ini : cara daftar email.
8. Selesai, anda sudah berhasil mengaktifkan dan melakukan login akun internet banking BRI.

Dengan beberapa tahapan di atas, anda memang sudah berhasil mengaktifkan IB BRI, namun akun tersebut hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan juga mutasinya. Untuk melakukan kegiatan finansial (Transfer, Pembelian dan Pembayaran) maka sobat harus melakukan aktivasi sekali lagi. Aktivasi Finansial ini tidak bisa dilakukan sendiri, anda harus mengaktifkan di kantor BRI.

Anda langsung saja kunjungi kantor BRI dan minta untuk aktifkan finansial IB BRI, nantinya anda akan dibimbing sampai selesai. Syaratnya anda hanya perlu membawa Buku tabungan dan ATM, Kartu Identitas atau KTP dan juga HP dengan nomor yang ada pulsanya. Nantinya nomor hp anda akan digunakan sebagai mToken.

MToken adalah sebuh alat yang menggunakan nomor hp anda dan digunakan untuk generate kode token atau pin setiap kali anda melakukan transaksi. Jadi dengan kata lain adalah mToken sebuah alat yang menjaga keamanan akun internet banking anda.

Nah itulah tata cara dalam mendaftar internet banking BRI. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara daftar internet banking BRI. Jangan lupa bantu saya share artikel ini dengan cara pilih salah satu tombol share sosial media yang ada dibawah ini.

0 Komentar Cara Daftar Internet Banking BRI Dan Bagaimana Cara Aktivasinya

Posting Komentar

Back To Top