Cara Daftar M Banking BCA Lewat Handphone

M Banking BCA adalah Sebuah alat transaksi perbankan yang berbasis aplikasi dan bisa di instal di semua jenis smartphone. Cara daftar m banking bca lewat handphone bisa dilakukan oleh setiap user atau pengguna bca secara mandiri. Berbeda dengan internet banking, kita pengguna bca tidak perlu datang ke kantor BCA hanya untuk melakukan registrasi dan aktivasi akun m banking bca.
Cara Daftar M Banking BCA Lewat Handphone

Apa yang perlu kita lakukan untuk registrasi m banking bca ? Ada 2 tahapan yang harus kita lakukan untuk memilih akun m banking bca. Yang pertama adalah mendaftar lewat atm, kamu bisa gunakan mesin atm terdekat yang ada disekitarmu, lalu melakukan aktivasi langsung lewat hp.

Untuk itu saya akan buat tutorial mengenai cara daftar M Banking BCA dengan penjelasan yang cukup detail. Pastikan sobat membacanya dengan teliti agar tidak melakukan kesalahan. Simak dibawah ini langkah langkah cara mendaftar mobile banking bca.

Cara Registrasi M Banking BCA Lewat Handphone.

  1. Sobat pergi ke ATM terdekat dan masukan kartu debit ke dalam mesin atm. Masukan PIN, dan sampai di Layar Utama menu ATM BCA.
  2. Di layar utama ini sobat pilih menu Daftar E-Banking/Auto Debit. Dan selanjutnya sobat pilih lagi menu Mobile Banking.
  3. Di dalam menu mobile banking ini, ada sebuah pesan di layar yang menjelaskan tentang apa itu M Banking BCA, sobat silahkan lanjutkan dengan cara pilih menu Ya.
  4. Kemudian masukan  nomor hp sobat yang mau digunakan untuk registrasi m banking bca. Masukan dengan benar dan kemudian pilih Benar. Awas jangan sampai salah masukan nomor hp ya.
  5. Kemudian sobat silahkan membuat pin untuk aktivasi m banking nantinya. Buat 6 digit pin sesuai selera sobat, dan jangan sampai lupa. Masukan 6 digit pin lagi dan tekan benar.
Sampai disini sobat sudah selesai mendaftar m banking bca lewat mesin atm. Awas ya, sobat jangan sampai lupa pin yang baru saja dibuat. Pin ini nantinya digunakan untuk mengaktifkan aplikasi m banking bca yang diinstal di handphone.

Kemudian kita masuk pada tahap ke dua yaitu melakukan aktivasi akun m banking bca. Pastikan sobat sudah menginstal aplikasi m banking bca di handphone. Kalau belum silahkan download dan instal terlebih dahulu di play store atau app store bagi yang menggunakan iphone.

Cara Aktivasi M Banking BCA Di Handphone Android Atau iPhone.

  1. Buka aplikasi M Banking BCA dan sobat akan mendapatkan 3 menu di aplikasi tersebut. Sobat pilih menu m-BCA.
  2. Muncul halaman syarat dan ketentuan dalam penggunaan m-BCA. Sobat bisa baca baca dulu atau langsung saja di lanjutkan dengan cara tekan menu Accept.
  3. Dan selanjutnya sobat masukan 16 digit nomor yang ada di kartu debit. Masukan nomor tersebut dengan benar, dan kemudian tekan menu Send.
  4. Selanjutnya sobat di arahkan untuk membuat password aplikasi m-banking. Untuk membuat password m-bca, harus menggunakan variasi huruf dan angka. Misalnya saja saya buat password abcd1234. Kemudian ulangi lagi memasukan password.
  5. Kemudian muncul konfirmasi bahwa anda telah setuju untuk menggunakan m-bca. Sobat tekan menu Send.
  6. Selanjutnya di langkah terakhir dalam mengaktifkan akun m-bca, sobat masukan 6 digit pin yang kamu buat di mesin atm tadi. Masukan dengan benar dan sobat pun sudah berhasil daftar m banking bca.
Note.
  • Sampai disini sobat sudah berhasil registrasi dan aktivasi m banking bca. Namun akun m-bca tersebut hanya bisa digunakan untuk mengecek saldo dan mutasi saldo. Untuk melakukan transaksi financial, maka sobat harus melakukan 1 kali lagi aktivasi, dan aktivasi tersebut hanya bisa di lakukan dengan cara datang ke kantor BCA dengan membawa kartu identitas (KTP), buku tabungan dan kartu debit. Lalu temui CS dan minta untuk di aktifkan m-bca agar bisa digunakan untuk transaksi finansial.
Begitulah yang bisa saya jelaskan mengenai cara daftar m banking bca lewat handphone. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca yang mempunyai rekening bca dan ingin mengaktifkan akun m banking bca.

Sampai disini saja, jika bermanfaat sobat bisa bantu saya untuk share artikel ini di sosial media dengan cara memilih salat satu menu share yang ada dibawah ataupun diatas artikel cara daftar m banking bca lewat handphone ini.

Komentar