Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM | Format Dan Cara Transfer

SMS Banking adalah sebuah layanan atau fasilitas yang bisa digunakan bertransaksi bank menggunakan sms atau juga bisa lewat dial. Dalam mengaktifkan sms banking caranya cukup mudah, kita tidak perlu datang ke kantor mandiri. Seperti yang saya tuliskan kali ini tentang tutorial cara daftar sms banking mandiri lewat ATM.
Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar sms banking mandiri adalah menggunakan nomor hp dan pastikan nomor hp kamu tersedia cukup pulsa karena nantinya sobat akan menerima kode otp atau verifikasi saat pendaftaran, dan biaya sms akan dibebankan pada nomor sobat, itulah kenapa nomor sobat harus ada pulsa paling tidak minimal 1000 rupiah.

Cara Daftar Dan Mengaktifkan SMS Bangking Mandiri Lewat ATM


  1. Sobat datangi atm mandiri terdekat. Masukan kartu debit ke mesin atm dan input pin dengan benar untuk masuk menu atm.
  2. Sampai di menu atm, sobat pilih menu Transaksi lainya. Ikuti dengan pilihan Pendaftaran E-Banking dan kemudian pilih lagi menu Mobile Banking.
  3. Masukan nomor hp sobat dengan benar. Ingat, nomor yang bisa digunakan hanya ada 3 provide yaitu Telkomsel, Indosat dan ProXL. Masukan nomor dengan benar kemudian tekan Benar.
  4. Kemudian sobat buat PIN dengan 6 digit nomor. Sobat buat pin sesuai selera dan jangan sampai lupa. Lebih baik dicatat untuk keamanan.
  5. Sampai disini sobat sudah berhasil mendaftar sms banking mandiri.
Kemudian setelah itu memang sms banking sudah bisa sobat gunakan, namun tidak bisa digunakan untuk transfer. Untuk mengaktifkan sms banking mandiri sepenuhnya sobat bisa langsung menghubungi CS mandiri, bisa via panggilan ke customer service mandiri atau bisa juga langsung mendatangi kantor mandiri.

Jika sobat sudah menghubungi CS mandiri dan akun di aktifkan sepenuhnya, maka sobat sudah bisa menggunakannya. Dan adapun cara transfer sms banking mandiri adalah sebagai berikut.

Format SMS Banking Mandiri

  • Untuk melakukan transfer Antar Bank Mandiri adalah TRT <kode rek sendiri> <rek tujuan> <jumlah> dan kirim ke 3355. Nanti sobat akan mendapatkan balasan untuk verifikasi transfer dengan cara memasukan PIN.
  • Untuk melakukan transfer Beda Bank adalah TRB <kode rek> <kode bank> <no rek tujuan> <jumlah> kirim ke 3355. Untuk mengetahui kode dari setiap bank, sobat bisa cek disini.
  • Sedangkan untuk cek saldo sobat gunakan format SAL <kode rek sendiri>.
Itulah yang bisa sampaikan mengenai cara daftar sms banking mandiri lewat atm. Saya harap ini bisa bermanfaat untuk para pembaca. Dan jangan lupa untuk bantu saya share artikel ini di sosial media dengan cara pilih salah satu menu share yang ada dibawah ini.

Komentar