Cara Registrasi Internet Banking BCA | Daftar Lewat ATM Dan Online

Dengan hadirnya internet di Indonesia yang hampir merata, khususnya area perkotaan yang pasti ada internetnya. Kini para nasabah bank bca bisa melakukan transaksi secara online melalui fasilitas internet banking bca. Bagaimana cara registrasi internet banking bca ? Untuk bisa menikmati internet banking bca, sudah pasti nasabah harus melakukan pendaftaran internet banking dulu.

Cara daftar internet banking bca bisa kita lakukan sendiri secara mandiri tanpa harus pergi ke kantor bank bca. Internet banking bca atau yang disebut dengan KlikBCA, disini saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara mendaftar internet banking bca dan cara mendapatkan user id klikbca.

Ada 2 tahap yang harus kita lakukan, yaitu terlebih dahulu harus mendaftarkan akun klikbca lewat atm kemudian melakukan aktivasi melalui website atau situs resmi bank bca. Ikuti langkah langkahnya dibawah ini.

Cara Daftar Internet Banking BCA Di ATM

  1. Pergi ke atm bca terdekat, masukan kartu debit seperti biasa dan kemudian masukan pin.
  2. Kemudian pada layar atm, sobat pilih menu eBanking atau Autodebet.
  3. Sekali lagi pilih menu Internet Banking.
  4. Kemudian anda di arahkan untuk membuat pin internet banking. Buatlah 6 digit Pin, enter dan verifikasi pin dengan benar.
  5. Selesai, dan struk keluar dari mesin atm. Sobat simpan baik baik struk tersebut.

Cara Aktivasi User ID KlikBCA Atau Internet Banking BCA

  1. Sobat kunjungi situs www.klikbca.com. Kalau sudah selesai loading dan tampilan webnya sudah muncul, Sobat klik pada menu Login.
  2. Muncul form login, masukan user id yang sudah kamu dapat di struk bca tadi. Dan masukan pin yang sudah kamu buat tadi untuk membuat akun klikbca. Selesai? klik menu login.
  3. Selesai sobat klik login, kini untuk melanjutkan pengaktifan akun klikbca, tekan Setuju.
  4. Masukan email aktif yang sobat punya, kalau belum punya ikuti langkah ini yahoo mail daftar baru. Pilih juga bahasa yang sobat inginkan.
  5. Sudah semua ? klik menu Submit untuk melanjutkan.
  6. Kembali lagi ke halaman login, sobat masukan user id dan pin dengan benar.
  7. Tekan login, dan selamat akun internet banking sobat kini sudah aktif.
Begitulah langkah langkah yang bisa sobat ikuti untuk mengaktifkan akun KlikBCA atau internet banking bca. Sampai disini sobat sudah bisa melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening saja.

Akun internet banking belum bisa digunakan transfer atau melakukan pembayaran. Agar bisa digunakan sepenuhnya, sobat harus mempunyai KeyBCA. Untuk mendapatkan keybca ini sobat harus membelinya di kantor bca, dengan membawa buku tabungan, kartu debit dan kartu identitas.

Sampai disini saja penjelasan kali ini mengenai cara registrasi internet banking bca lewat atm dan juga cara aktivasinya secara online. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Komentar