Cara Daftar M Banking BCA Lewat ATM Beserta Aktivasinya

Cara Daftar M Banking BCA - Mobile Banking yang lebih dikenal dengan M Banking memang sangat digemari oleh nasabah. Jika ingin melakukan transaksi mereka tidak perlu datang mengunjungi mesin ATM, cukup menggunakan hp dan nomor yang memang sudah didaftarkan M Banking. Kali ini blog Mendaftar Buat Akun akan membahas tutorial mengenai cara daftar M Banking BCA lewat ATM.

Cara Daftar M Banking BCA Lewat ATM

Mendaftar M Banking bisa anda lakukan sendiri yaitu melalui mesin ATM dan kemudian mengaktivasinya langsung lewat smartphone yang juga sudah menginstal aplikasi M Banking BCA. Bila anda sudah mengerti prosedurnya, mari kita lakukan cara daftar M Banking BCA lewat ATM. Perhatikan baik baik langkahnya dibawah ini.

Cara Mendaftar M Banking BCA Lewat ATM Beserta Aktivasinya


  1. Sudah di ATM? Masukan kartu debit anda ke dalam mesin ATM kemudian masukan PIN anda.
  2. Di layar menu mesin ATM anda pilih Daftar E-Banking / Auto Debit - Mobile Banking.
  3. Kemudian layar menampilkan info tentang M Banking BCA. Bila memang ingin mendaftar M Banking BCA, anda langsung pilih menu YA.
  4. Daftarkan nomor hp anda yang ingin digunakan untuk akses M Banking. Masukan nomor hp dengan benar kemudian pilih Benar.
  5. Selanjutnya anda buat PIN sebanyak 6 digit nomor. Buatlah pin yang mudah di ingat saja agar tidak lupa nantinya.
Selesai. Anda sudah berhasil daftar M Banking BCA lewat ATM. Kini anda bisa langsung melakukan aktivasi M Banking BCA menggunakan hp yang sudah di instal aplikasi BCA Mobile.

Anda bisa men-download aplikasinya secara gratis di Play Store bagi yang menggunakan Android. Dan bagi yang menggunakan iPhone, silahkan download di App Store. Bila sudah, lanjutkan tutorial cara aktivasi M Banking BCA dibawah ini.

  1. Di layar utama aplikasi BCA Mobile, anda pilih m-BCA.
  2. Akan tampil halaman yang berisi tentang persyaratan dan ketentuan. Untuk melanjutkan tekan menu Accept.
  3. Masukan 16 digit nomor yang ada di kartu debit anda. Masukan jangan sampai salah dan tekan Send.
  4. Setelah itu anda harus membuat password untuk keamanan akun M Banking BCA. Misalnya saja password seperti budi5758. Bila sudah menentukan password, tekan Send.
  5. Yang terakhir untuk aktivasi, masukan PIN yang sudah anda buat di mesin ATM tadi.
  6. Selesai, kini anda sudah berhasil memiliki akun M Banking BCA.
Nah itulah cara untuk daftar dan aktivasi M Banking BCA. Jika anda ingin menggunakan untuk transaksi seperti transfer, pembayaran dan juga pembelian maka anda harus mengunjungi Kantor BCA dan melakukan aktivasi sepenuhnya. Dengan membawa Buku tabungan, Kartu ATM dan juga KTP.

Sampai di sini saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara mendaftar M Banking BCA Lewat ATM. Semoga ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk bantu share artikel ini ya.

Komentar