Minggu, 12 November 2017

Tata Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Dan Aktivasinya

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, dengan begitu sudah pasti dong nasabahnya juga merata di Indonesia ini. Dan bicara soal internet banking apakah nasabah mandiri sudah merata punya akun IB? Lah ini dia, tidak banyak yang punya, karena tidak tahu bagaimana cara mengaktifkannya. Dalam kesempatan kali ini, saya akan membuat khusus tutorial mengenai cara mendaftar internet banking mandiri.

cara mendaftar internet banking mandiri

Tidak sulit, justru ini tergolong sangat mudah. Para nasabah memang diberi kesempatan untuk mendaftar internet banking mandiri secara mandiri. Nasabah bisa mendaftar lewat mesin ATM dan kemudian juga sekaligus mengaktifkan sendiri melalui online. Apakah anda masih tertarik dengan cara mendaftar internet banking mandiri ini? Kalau iya, ikuti langkah langkahnya dibawah ini. Harap baca dan ikuti dengan teliti.

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Dan Aktivasinya

  1. Anda bisa datang langsung ke ATM Mandiri terdekat. kemudian masukan kartu debit dan masukan PIN.
  2. Di layar menu utama mesin ATM, anda pilih menu Transaksi Lainnya - E Banking - Internet Banking.
  3. Kemudian anda buat pin untuk internet banking dan tekan benar. Ulangi lagi memasukan pin yang baru saja dibuat dan tekan benar.
  4. Selesai, anda akan menerima print struk yang berisikan kode untuk melakukan aktivasi internet banking mandiri.
Bila anda sudah menyelesaikan langkah daftar akun internet banking mandiri seperti di atas, kini anda hanya perlu melakukan aktivasinya. Anda bisa melakukan aktivasi langsung melalui browser hp ataupun juga laptop bila ada. Nah, ikuti langkah langkahnya dibawah ini untuk melakukan aktivasi internet banking Mandiri.
  1. Buka situs internet banking mandiri disini : www.ib.bankimandiri.co.id.
  2. Kemudian anda pilih pada tautan menu Pengguna Baru / Registrasi Ulang.
  3. Anda akan masuk pada halaman persyaratan dalam mendaftar dan mengaktivasi internet banking mandiri. DI halaman ini, anda bisa langsung klik Setuju.
  4. Kemudian anda harus memasukan 16 digit nomor pada form Access ID. Masukan 16 digit nomor tersebut dengan benar.
  5. Dan pada form Access Code, isi dengan PIN yang sudah anda buat di mesin atm tadi. Masukan pin tersebut dengan benar.
  6. Kalau sudah yakin benar semua, anda bisa lanjutkan dengan cara pilih menu Aktifkan.
  7. Muncul halaman untuk membuat User ID dan Password. Silahkan anda membuat User ID dan Password yang nantinya digunakan untuk login internet banking.
  8. Selesai, anda sudah bisa melakukan akses internet banking dengan data login user id dan password yang baru saja dibuat.

Begitulah bagaimana cara mendaftar dan aktivasi internet banking mandiri melalui mesin ATM dan online. Akan tetapi akun tersebut hanya bisa anda gunakan untuk cek saldo dan mutasi rekening saja. Anda belum bisa menggunakannya untuk transfer, transaksi pembayaran dan pembelian. Untuk bisa melakukan hal tersebut dan mengaktivasi internet banking sepenuhnya maka anda harus datang ke kantor Mandiri dan melakukan pembelian M Token dan juga aktivasi sepenuhnya internet banking mandiri.

Untuk melakukan pembelian M Token anda dikenakan tarif sebesar 20.000. Dan juga saat melakukan aktivasi di kantor bank mandiri anda harus membawa KTP, Kartu Debit dan juga buku tabungan. Bagaimana, sudah cukup jelas dan membantu kan panduan ini?.

Itu saja yang bisa saya sampaikan dalam panduan kali ini mengenai cara mendaftar internet banking Mandiri. Semoga bisa bermanfaat untuk teman teman Blog Mendaftar Buat Akun.

0 Komentar Tata Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Dan Aktivasinya

Posting Komentar

Back To Top